Boyong Juara 1 Safety Riding Jawa Tengah, SMK M3 Siap Tanding Tingkat Nasional

smk.muh3kra.sch.id, Karanganyar – SMK MUH 3 kembali menggoreskan juara pada tahun 2017. Sekolah ini kembali berprestasi di tingkat Provinsi dalam ajang kejuaraan safety riding keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh PT.ASTRA HONDA MOTOR SEMARANG, Selasa kemarin(25/04) di Sirkuit Tawang Semarang, final safety riding untuk sekolah binaan Honda Jawa Tengah.

Peserta adalah lima terbaik dari seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jl. Pahlawan, Semarang.

Tercatat ada 15 peserta yang berasal dari sekolah binaan Honda yang berada di Jawa Tengah.

Acara dimulai dari pukul 8 pagi dan berakhir sampai pengumuman jam 3 sore dengan jumlah peserta terpilih dari terbaik sekolah sejateng
semua jenis perlombaan dilombakan mulai dari narrowplank, U turn, bulan sabit ato setengah lingkaran, slalom.

“Ini merupakan agenda tahunan kita untuk mencari satu terbaik yang akan mewakili Jawa Tengah di kompetisi safety riding sekolah binaan Honda tingkat nasional yang rencana akan di laksanakan di Surabaya,” beber Suko Edi selaku instruktur safety riding Astra Motor Semarang.

Pada final safety riding kali ini ditandingkan dua kategori yaitu putra dan putri, yang semuanya harus melewati dua buah tantangan narrow plank dan slalom test.

“Narrow plank merupakan keahlian berkendara melewati papan titian, peserta akan dinilai berdasarkan waktu tempuh terlama,” sambung Suko Edi.

Untuk slalom test menguji kemampuan peserta dalam berkendara melewati rute tertentu yang telah disiapkan.

“Penilaian bukan semata waktu tapi faktor safety yang nanti akan lebih menentukan,” beber Edi.

Untuk peserta terbaik putra akan diambil satu dan terbaik putri diambil satu untuk mewakili ajang bergengsi wakil dari Jateng mengikuti tingkat nasional besok.

SMK MUH 3 terpilih kembali mengukir prestasi juara 1 SAFETY RIDING sebagai wakil peserta putra a.n ANDHIKA PANDU IRFAN ANTHONI kelas XI TSM.

Harapan dari semarang yang disampaikan instruktur AHM Jateng Safety riding, Suko, tidak hanya sebagai ajang kompetisi siswa tapi menitik beratkan tingkat kesadaran keselamatan berkendara untuk semuanya dimulai dari anak didik atau peserta didik mulai TK sampai dewasa.

Selain itu tujuan utamanya adalah mengurangi angka kecelakaan
harapan dari pendamping (Didik Suranto) Andhika selaku juara safety riding ini tidak cukup di sini tpi untuk semuanya bukan untuk anak TSM saja tapi semua jurusan yang ada di SMK Muh 3 Kra. (Ponco)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *