MILAD 105 MUHAMMADIYAH MENUJU M3 UNGGUL

smk.muh3kra.sch.id, Karanganyar (20/11/2017) – Pagi yang cerah mengawali aktivitas hari ini menjadikan melangkah dengan penuh semangat. Pesan khusus Milad ke 105 Muhammadiyah dalam kegiatan Upacra Bendera hari Senin, 20 November 2027, di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar (M3) oleh Kepala Sekolah. Pertama, Milad Muhammadiyah ke 105 miladiyah bahwa Persyarikatan Muhammadiyah yang mengemban misi dakwah dan tajdid untuk menjadikan gerakan islam yang berkemajuan yang membawa islam sebagai agama rahmatallilalamin. Gerakan islam yang mampu membangun peradaban.

Untuk itu diperlukan sebuah gerakan-gerakan yang unggul di semua lini bidang kehidupan. Kalau ini dapat terwujud merupakan gerakan yang sangat luar biasa dan menjadi kekuatan yang sangat besar. Sebagai warga Persyarikatan Muhammadiyah maka saling menguatkan antara satu dengan lain menjadikan prioritas  yang utama. Peran serta Muhammadiyah dalam membesarkan, membangun, ,memajukan, mencerdaskan bangsa ini sudah tidak diragukan lagi.

Kedua, sebagai gerakan islam Muhammadiyah selalu mengedepankan samangat  kebersamaan di antara sesama umat maupun antar umat beragama. Tanpa kebersamaan kita tidak akan menjadi umat yang besar dan umat yang kuat. Ruh kebersamaan Muhammadiyah sudah dibangun sejak pertama kali didirikan oleh KH Admad Dahlan di Yogyakarta. Usia 105 tahun menjadi bukti nyata kebersamaan membangun umat untuk selalu berkemajuan.

Selanjutnya di lingkup yang kecil di keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. Mari secara bersama-sama seluruh komponen yang ada di dalam berpacu layaknya balapan kuda. Mewujudkan sekolah yang unggul dan berprestasi. Kita pertahankan prestasi yang sudah kita raih selama ini menjadi yang terbaik di Kabupaten Karanganyar. Kita lanjutkan di tingkat Propinsi bahkan Nasional maupun Internasional. Saya mengajak kepada seluruh komponen yang ada di sekolah ini, Kita doakan duta-duta M3 berlaga di tingkat Propinsi besok tanggal, 26-29 November 2017 di Kabupaten Pati  dalam ajang bergengsi Lomba Ketrampilan Siswa.

Duta-duta dari m3 adalah Riski Bayu Setiawan, untuk kategori Teknik Automobile Technology, Alvian Muti, untuk Kategori Autobody Repair dan Toni untuk Kategori Teknik Sepeda Motor. Ketiganya merupakan yang terbaik di Kabupaten Karanganyar sebagai Juara 1 dan berhak mewakili Karanganyar di Tingkat Propinsi Jawa Tengah di Tahun 2017. Sesuai dengan pesan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bpak. Dr. H. Haedar Nastsir, M.Si. dalam Pidato Milad ke 105 Miladiyah, untuk menjadikan Muhammadiyah yang Unggul dan mengedepankan Kebersamaan, sesuai dengan tema “ Muhammadiyah merekat dalam Kebersamaan”.  Sama halnya seluruh guru, karyawan, dan siswa di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar selalu berusaha  dengan sungguh-sungguh menjadikan sekolah ini di bangun dengan semangat kebersamaan. Dengan semangat kebersamaan maka sekolah ini menjadi sekolah yang maju, unggul dan menjadi sekolah yang berkekuatan luar biasa. (Burhan Mustaqim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *